Register (Log in)
top gossip
more stories

more gossip
twitmud
latest news
photo sneak
have you read




more gossip
in the news

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Home » , , » Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami


Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami - siapa yang ngak tau komedo, banyak yang menganggap sebagai momok bagi diri sendiri. rata-rata pada masa remaja,kita sering di hinggapi dengan masalah komedo di bagian hidung. membuat kita tidak nyaman dalam melakukan aktivitas, karena terasa tebal dan membuat kulit di bagian hidung terasa gerah.

komedo sendiri ada dua jenis, pertama Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam sedangkan yang kedua adalah Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. 

Nah setelah kita tau apa itu komedo kini saatnya mengetahui penyebab terjadinya komedo itu sendiri, adapun Penyebab Munculnya Komedo sebagai berikut:
  1. Kulit yang tidak bersihKulit yang tidak bersih adalah faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya komedo pada permukaan kulit. Kulit yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo.

  2. Terlalu banyak memproduksi minyakMinyak juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Untuk itu kurangilah produksi minyak pada tubuh kita seperti menggunakan tata rias yang mengandung minyak.
lalu bagaimana cara mengatasinya ? berikut Tips Menghilangkan Komedo secara Alami yang akan kami jelaskan secara terperinci.

  • Air Garam, Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

  • Pasta Gigi, Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

  • Jeruk/LemonCara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

  • Kulit Jeruk, Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

  • Lidah Buaya, Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

  • Es Batu, Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

  • Putih Telur, Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

  • Lobak, Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.
Demikianlah Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami yang dapat kami jelaskan secara lengkap, semoga bermanfaat dan dapat menghilangkan komedo-mu sehingga kamu mempunyai wajah bersinar secara alami